Hello, it's Maya, again.

Udah lama banget ga nulis! Eh salah sih, ngetik ya ini. I'll just jump right in, by the way. No specific topic this time.


Gue merasa jadi pembohong besar setiap nulis biodata: "Hobi: Membaca novel, menulis, menggambar". 

Yes, those were my hobbies. Sekarang rasanya gue gak punya hobi. Membaca novel? Well, honestly, last time I read a novel was months ago. The novel was Finding Audrey (and I enjoyed it very much!!! Selesai baca dalam waktu singkat). Masih ada satu novel yang belum terbaca, nganggur karena gue males. Dulu, tiap bulan pasti gue "haus" akan baca novel. Sekarang...hnggg nope. Kerjaan "serius" gue seputar ngerjain laporan Kerja Praktek, atau proposal Tugas Akhir, baca jurnal, ngerjain penelitian di lab, mikirin penelitan. Saat gue merasa udah lelah, gue memilih bersantai dengan cara makan, tidur, leha leha, nonton film, dengerin lagu dan sing along (or dance along at times), surfing the internet. Sudah. Gak tau ya, mungkin gue terlalu males atau lelah buat membaca rentetan kalimat berdempet dan mencoba memvisualisasikan kalimat kalimat tersebut...
Menulis? Ngetik mungkin ya, ngetik laporan/proposal skripsi.
Menggambar? Sedih ih. Satu waktu gue lagi kuliah dan iseng doodling dan gue takjub sendiri, saking udah jarang gue menggambar. 

Sedih sih, kayak sadar kalo gue yang dulu tuh ada "kerjaan" yang gue kerjain karena gue suka. Sedangkan sekarang, mostly kerjaan gue adalah formalitas. Tapi ya gimana. Asalnya gue in denial, kayak "gajelas banget lo gaada hobi", tapi lama-lama gue menerima fakta kalo ya sekarang, hal-hal yang membuat gue masih waras adalah hal-hal ringan dan "remeh" kayak nonton film romcom, treat myself with a chocolate bar after a loong tiring day, dengerin lagu, dan sebagainya. Ya sudah. Gue akan melakukan hobi-hobi lama gue pada waktu yang tepat, gak mau terlalu memaksakan diri buat ngelakuin itu semua just for the sake of pengen ada "hobi". Jadi, fokus utama gue sekarang adalah menyelesaikan kuliah tepat waktu dan menyenangkan diri gue sendiri, dan orang-orang terdekat. Nyelesein kuliah juga satu tanggung jawab kan?

Masih seputar idup w. Sebagai seorang introvert, terkadang gue merasa lelah sama diri sendiri yang susah open up sama orang. Iya gue punya temen-temen, temen deket, punya keluarga, punya Tuhan. Tapi kadang apa yang gue rasain; masalah, some wild thoughts, everything, sangat susah buat gue ungkapin, sangat susah buat gue bagi sama orang lain. Gue selalu merasa orang udah punya masalah sendiri, dan gak mau aja gitu gue bebani dengan masalah gue (ya sotoy emang). Begitulah, banyak hal-hal yang (terpaksa) gue pikul sendiri, karena gue juga gak ngerti, betapa inferiornya gue, like, "WHAT DA HELL GURL U GOTTA OPEN UP TO PPL!!". Hedeh. Cape de. Tapi untungnya beban-beban tsb tidak terlalu lama lingering on my mind, karena w adalah orang yang (cukup) optimis dalam kehidupan. Apasih.

Source: where else?! Tumblr ofc. BTW jiwa hopeless romantic gue suka sekali scene ini! Just look at how Gamora stares at Peter, tho.


OHIYA MAU CERITA! Kucing gue yang legendaris, Sulung (yang berumur 9 atau 10 tahun), sudah pergi meninggalkan gue, Papa, Mama, dan Cica. Entah kemana dia, entah pergi mencari purpose of life?! Atau cari jodoh. Atau meninggal... Yang jelas, sampai detik ini, gak ada yang tau Sulung ke mana dan di mana; kecuali Tuhan dan dia sendiri. Jadi awalnya gue yang sedang KKN di Cirebon, kira-kira pas bulan Juli akhir atau Agustus awal, dapet kabar dari Cica kalau Sulung udah dua mingguan gak pulang ke rumah. Biasanya kalo musim kawin emang suka ngilang sih, tapi pasti pulang dalam hitungan hari, itupun ga sampe seminggu. Tapi, kali ini Sulung bener-bener gak pulang. Gue nangis pas KKN dan cerita ke beberapa temen-temen KKN kalo kucing gue yang tua itu gak pulang. Sampai saat gue pulang ke rumah, Sulung tidak pulang. Sampai gue malam-malam nangisin Sulung sambil update status perpisahan, ya layaknya kaum milennial kebanyakan. Dan gue mendengar ada teori kalau kucing tua yang mau mati emang suka pergi tanpa bilang-bilang, karena gak mau majikannya liat dia mati. Ya, kalo disuruh milih, emang gue lebih prefer Sulung pergi daripada ngeliat tubuhnya kaku di teras rumah. Tapi masalahnya, gue gak ada di situ pas dia pergi:(
Lama kelamaan, gue ikhlaskan Sulung, walaupun tiap hari dan tiap pulang, gue selalu mikirin Sulung. Di manapun dia, semoga dia selalu kenyang dan senang. Mau di dunia atau di surga. Pokoknya, nanti pas gue udah punya anak, gue mau bikin legenda tentang kucing legendaris bernama Sulung, yang nemenin gue dari jaman SD sampai kuliah!

Dadah, Sulung.

Apa lagi ya. Oh iya! Gue...merasa cape sama Instagram. Ya buat gue yang hidupnya, kegiatannya, monoton dan begini-gini aja, mo apdet apaan juga yes. It is just simply too much for me. Saat orang-orang hobi Instagram Story-an, gue nontonnya aja males. Udah sih, gitu aja, gue memang personally tidak suka orang yang terlalu banyak update, tapi itu hak mereka. Gue kan punya pilihan buat peduli atau gak, dan kebetulan gue memilih tidak peduli. Lagipula Twitter lebih menarik. Walaupun at some points, too much for me juga sih, tapi ya mending daripada Instagram.

Sooo I guess I'll just cut the blabbers here. Sudah tidak merasakan vibe ingin bercerita lagi ahaha alesan aja pdhl males:(

Terima kasih yang sudah mau membaca!
Stay alive and well, people

❤ 

Comments

Popular Posts