Pertama Kali

Kamis minggu kemarin, pertama kalinya gue mencoba ikut kelas yoga.
Badan dilipet bak kertas origami, bingung atur napas sambil membatin, "Eh udah boleh exhale belum?"

Beberapa minggu kemarin, pertama kalinya gue meneriaki orang "Anjing!" karena hampir nabrak gue yang nyebrang di zebra cross, ditambah lagi dia tiba2 muncul dari arah berlawanan. Dan pertama kalinya tidak menyesal karena mengumpat.

Tahun ini, pertama kalinya menjalankan ibadah puasa sambil bekerja.
Pertama kalinya pulang larut, larut malam dari kantor. Naik Grab car, berusaha tidak ngantuk.
Pertama kalinya merasakan gempa di kantor,
Turun tangga emergency exit dari lantai 19 sambil ngunyah Double Cheeseburger-nya Flip Burger
Cuma bawa diri yang pake sendal, bawa handphone di tangan kiri, burger di tangan kanan, dan lanyard

Pertama kalinya berani menegur bapak-bapak yang menatap gue lekat dengan tatapan cenderung pervert
"Bapak ada apa ya liatin saya terus?"
And it felt good, even though I was shaking

Pertama kalinya.

Dari semua interview kerja sebelumnya, yang paling gue inget dari seorang interviewer adalah "There's always a first time for everything, right?"
Dan gue setuju. Iya juga ya. Baru kepikiran kalau di tahun ini banyak sekali hal-hal yang pertama kali gue alami.

Layaknya segala hal, pertama kali-nya ada yang baik dan ada yang buruk.

Tapi semua pertama kali bakal terus diingat, mau pahit sekalipun
Tetap pengalaman pertama kali,
yang bisa jadi pelajaran untuk masa yang akan datang

Comments

  1. this is so trueeeeee, always been a fan of your writings, May!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts